Sabtu, 09 Juli 2011

Terjemahan Ali Imran : 144 - 147

AKU BERLINDUNG KEPADA ALLAH DARI GODAAN SETAN YANG TERKUTUK

DENGAN MENYEBUT NAMA ALLAH YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG.


Q.S. Ali Imran : 144 - 147

144. Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah jika dia wapat atau dibunuh kamu berbalik kebelakang ( murtad ) ?. Barang siapa yang berbalik kebelakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudarat kepada Allah sedikitpun ; dan Allah akan memberi balasan kepada orang – orang yang bersyukur.

145. Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah. Sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya barang yang menghendaki pahala dunia, niscaya kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, kami berikan ( pula ) kepadanya pahala akhirat. Dan kami akan memberikan balasan kepada orang – orang yang bersyukur.

146. Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersama – sama mereka sejumlah besar dari pengikut ( Nya ) yang bertaqwa. Mereka tidak menjanji lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak ( pula ) menyerah ( kepada musuh ) , Allah menyukai orang – orang yang sabar.

147. Tidak ada do’a mereka selain ucapan “ ya tuhan kami, ampunilah dosa – dosa kami dan tindakan – tindakan kami yang berlebih – lebihan. Dalam urusan kami dan kuatkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”.

Maha benar Allah atas segala FirmanNya.

5 komentar: